Yusep Hermawan
Blog Universitas Komputer Indonesia

Trojan Flu Babi Sudah Menyerang Komputer Di Meksiko

Trojan Flu Babi Sudah Menyerang Komputer Di Meksiko
swinefluemail_610x512

Kehadiran flu babi memang mengkhawatirkan. Berbagai media mengabarkan bahwa kini pasokan babi di Indonesia sendiri sedang lesu, ini dikarenakan banyak konsumen akhirnya berpuasa dulu mengkonsumsi hewan yang satu ini, selain itu dari pihak pemerintah terus mengawas peternakan-peternakan babi, karena ditakutkan flu babi mewabah di masyarakat. Daripada terserang, akan lebih baik mencegah terlebih dahulu, dan nampaknya kini masyarakat kita lebih hati-hati apalagi setelah dulu sempat mewabahnya flu burung yang memakan banyak korban.

Ternyata tak hanya flu babi saja yang patut kita khawatirkan menyebar di Indonesia, tapi juga flu babi yang disebarkan melalui internet. Nah lho? Bagaimana bisa?

Mewabahnya penyakit ini ternyata justru membawa pencerahan bagi pemilik salah satu website di Meksiko yang berusaha mencuri informasi bank, itulah yang dituturkan oleh pihak SonicWall beberapa waktu lalu.

Email tersebut mengirimkan link yang bila diklik akan dapat menguasai komputer Anda melalui virus yang terdapat di dalamnya. Email ini memuat Trojan Qhost.NJI. Dibuat menggunakan bahasa Visual basic, virus ini dapat mengubah file host dari komputer Windows sehingga komputer nantinya akan dengan sendirinya mengunjungi domain dari website Bank di Meksiko yang akan tanpa disadari akan me-redirect Anda tanpa sepengetahuan Anda dan trojan tersebut akan mencuri data login yang Anda ketik, begitu yang diutarakan oleh Bilogorskiy, salah satu pembicara dari SonicWall.

Wah, semoga ini jadi pelajaran dari kita supaya berhati-hati membuka e-mail apalagi dengan isu flu burung, mana tau itu adalah salah satu ulah dari keusilan orang yang tak bertanggung jawab yang ingin menguasai komputer Anda.

swineflusite

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 27 Oktober 11 - 10:42 WIB
Dibaca sebanyak : 908 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback