Yusep Hermawan
Blog Universitas Komputer Indonesia

Unik: Renew Bins, tempat sampah dengan dua LCD dan fitur WiFi

Unik: Renew Bins, tempat sampah dengan dua LCD dan fitur WiFi

Foto yang anda lihat meskipun terlihat canggih dan berteknologi tinggi, jangan kaget bila fungsi benda diatas sebenarnya adalah tempat sampah yang disebut “The Renew bins”.

Dikutip Info Teknologi dari DailyMail, selain berfungsi sebagai tempat sampah, Renew bin mempunyai dua layar LCD di kedua sisinya yang menampilkan berita finansial, info saham, dan juga info breaking news. The Renew bins juga memiliki kemampuan Wifi yang membuat area disekitarnya menjadi area ‘hotspot’.

 

Renew bins sudah terpasang sebanyak 25 buah di jalan kota London dan jumlahnya akan bertambah lagi 75 buah sampai ajang Olimpiade 2012 dimulai.

Total biaya untuk pembuatan dan pemasangan tempat sampah canggih ini adalah sebesar £30.000 (sekitar 425 juta rupiah) yang dananya berasal dari investasi pemerintah kota London dan juga para pengusaha lokal.

Disebutkan kota lain seperti New York, Tokyo dan Singapura tertarik untuk memilikinya dan sedang dalam tahap negoisasi pembelian Renew bins.

Lalu untuk Jakarta ?? Penulis memperkirakan bilapun dipasang maka besar kemungkinan dalam beberapa hari pasti sudah hilang digondol maling :)

 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 14 Februari 12 - 06:55 WIB
Dalam Kategori : TEKNOLOGI
Dibaca sebanyak : 1515 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback